4 Cara Agar Anda Lebih Percaya Diri



Udarozi.com-Berani adalah perilaku yang dipelajari, dan semakin Anda mempraktikkannya, semakin banyak itu muncul  di setiap bidang kehidupan Anda.

Anda kenal wanita-wanita yang selalu berbicara di pertemuan PTA? Orang-orang yang berjalan tanpa henti ke barisan depan di Pilates dan berhasil berbicara dengan remaja mereka tentang topik-topik sulit tanpa banyak berkeringat? Mereka berenang di sesuatu yang disebut kepercayaan bahwa sebagian besar dari kita akan senang untuk mencelupkan kaki kita ke dalamnya. Berita baiknya: Tidak ada yang sekeras yang Anda kira. Saya telah menemukan bahwa kepercayaan bermuara pada empat C. Luangkan beberapa menit berlatih setiap hari, dan Anda akan melangkah ke sepatu yang lebih percaya diri dalam waktu singkat.

Kejelasan

Keyakinan mengalir ketika kita tahu persis apa yang kita inginkan. Ingin meminta kenaikan gaji di tempat kerja? Berapa banyak lagi, tepatnya, yang Anda inginkan? Dan bagaimana Anda meyakinkan atasan Anda bahwa Anda layak mendapatkannya? Mulailah dengan kejelasan, kemudian beri diri Anda izin untuk melakukannya!

Perubahan

Untuk mengejar hasil yang Anda cari, Anda mungkin harus meninggalkan beberapa cara berpikir lama. Apakah Anda pikir tidak seorang pun di pesta itu akan menemukan Anda cukup menarik untuk diajak bicara? Atau bahwa Anda akan mempermalukan diri Anda saat wawancara kerja? Ini hanya pikiran — dan pikiran bisa diubah. Kali berikutnya pikiran yang melemahkan muncul di benak Anda, tantanglah dengan menyatakan hasil yang Anda inginkan dengan keras.

Penciptaan

Ketika Anda kurang percaya diri, itu hampir selalu terkait dengan perasaan tidak cukup "" (tidak cukup ibu, tidak cukup karyawan, tidak cukup baik apa pun). Ganti perasaan ini dengan keyakinan baru tentang diri Anda yang menegaskan bahwa Anda sudah cukup. Buat tiga afirmasi yang bisa Anda tambahkan di sekitar rumah Anda dengan Post-it Notes atau katakan saja pada diri sendiri diam-diam setiap kali Anda menunggu di lampu lalu lintas.

Ketenangan

Ketika kita merasa tidak yakin pada diri kita sendiri, itu secara tidak sadar tercermin dalam postur kita. Kami merendahkan bahu, menyilangkan kaki, dan membuat diri kami sekecil mungkin. Mengambil lebih banyak ruang fisik dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda dan bahkan bagaimana orang lain memandang Anda. Berdirilah tegak ketika Anda memasuki sebuah pesta dan duduk tegak sebelum Anda berbicara di sebuah rapat. Jika awalnya terasa tidak nyaman, tetaplah menggunakannya!

3 Rahasia untuk Meningkatkan Keyakinan pada Remaja Anda

Puji usaha atas hasil. “Saya sangat bangga dengan betapa kerasnya Anda mengerjakan pekerjaan rumah matematika Anda” jauh lebih menggembirakan daripada “Senang melihat Anda mendapat nilai B dalam matematika sekarang.” Ingatkan anak Anda bahwa apa yang dapat mereka kendalikan adalah hal yang paling penting —Dan bahwa Anda mencintai dan mendukung mereka apa pun hasilnya.

Lihat Juga : Pengguna Vape (Rokok Elektrik) Meningkat Di Kalangan Remaja

Dorong kegiatan baru. Media sosial dapat menghilangkan kepercayaan diri, jadi dorong anak remaja Anda untuk mencoba hal-hal baru yang tidak melibatkan layar — olahraga baru, instrumen, pekerjaan akhir pekan. Membuat kemajuan dalam hal apa pun membangun kepercayaan diri.

Buat model sendiri. Baik-baik saja dengan kesalahan Anda sendiri! Tertawalah karena gagap Anda memulai percakapan yang canggung. Hindari mengkritik tubuh Anda di depan anak Anda. Bicaralah dengan anak remaja Anda tentang saat-saat ketika Anda tidak merasa berani tetapi tetaplah bertindak. Anak Anda akan belajar percaya diri dari apa yang Anda lakukan, bukan apa yang Anda katakan.

By  Susie Moore from family Circle