Makanan Kucing Buatan Rumah dan Makanan Kucing Mentah

Gambar oleh Selling of my photos with StockAgencies is not permitted dari Pixabay

Oleh Julie Edgar
DARI ARSIP WEBMD

Beberapa tahun yang lalu, Lynette Ackman dari Chicago mulai membuat makanan di rumah untuk lima kucing penyelamatnya. Dia telah mencoba makanan kecil dan makanan kaleng untuk mengobati penyakit radang usus seseorang dan diabetes orang lain, tetapi itu tidak sampai dia mengadopsi makanan mentah kelinci dan unggas sehingga kesehatan mereka meningkat secara dramatis, katanya.

"Saya pikir mentah adalah standar emas untuk diet kucing," katanya, menjelaskan bahwa ia memilih jalan itu setelah melihat kucing cantik seorang teman yang makan makanan dari daging mentah.

Ackman, seorang penguji perangkat lunak, adalah salah satu dari sejumlah pemilik kucing yang melakukan sendiri - ketakutan akan makanan hewan beberapa tahun terakhir, menurut beberapa akun, memotivasi tren ini - tetapi dia tidak menyebutkan pola makan kepada spesialis hewan yang dia lihat selama bertahun-tahun; katanya mereka cenderung “anti-buatan sendiri dan anti-mentah.”

Ada jurang pemisah antara pemilik kucing yang memberi makan hewan peliharaannya makanan kucing mentah atau buatan sendiri dan dokter hewan yang memperingatkan bahwa tanpa kontrol kualitas, risiko kontaminasi bakteri atau kekurangan gizi terlalu tinggi.

Jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri, berhati-hatilah: Membuat makanan kucing sendiri adalah bisnis yang sulit dan menghabiskan waktu. Mencapai keseimbangan bahan yang tepat, termasuk vitamin dan mineral, dan menyimpan makanan dengan benar sangat penting untuk hewan yang bahagia dan sehat.

Apa yang Dibutuhkan Kucing untuk Makan?

Sebagai karnivora, kucing perlu:


  • Protein dari daging atau ikan
  • Asam amino seperti taurin dan arginin (dari daging atau ikan)
  • Asam lemak
  • Vitamin
  • Mineral
  • air

Karbohidrat seperti nasi dan jagung dalam jumlah kecil baik-baik saja, tetapi mereka tidak diperlukan untuk diet kucing. Namun, jumlah karbohidrat yang sederhana akan memberikan energi yang berguna dan dapat mengurangi biaya diet yang dimasak di rumah, kata Rebecca Remillard, ahli gizi veteriner bersertifikat yang bekerja dengan MSPCA Angell Animal Medical Center di Boston dan mengelola bisnis konsultasi diet.

Gambar oleh meineresterampe dari Pixabay

Makanan Kucing Mentah: Resiko dan Hadiahnya

Remillard mengatakan diet daging mentah tidak aman atau bergizi. Dia didukung oleh American Animal Hospital Association, yang memperingatkan terhadap risiko keracunan salmonella baik untuk kucing maupun anggota rumah tangga manusia.

“Ada banyak orang yang ingin memberi makan mentah. Saya memberi tahu mereka bahwa mereka harus mewaspadai penularan penyakit zoonosis (hewan ke manusia), keamanan pangan, dan masalah penularan. Saya tidak berpikir dokter hewan harus marah tentang hal itu, tetapi mereka harus menjelaskan masalah kesehatan, "kata Remillard.

Memberi makan kucing makanan daging mentah juga menyisakan terlalu banyak ruang untuk variabel, alasan lain dia tidak menganjurkan diet seperti itu. Potensi slip-up tinggi jika pemilik keluar kota dan makanan ditinggalkan terlalu lama, atau jika ia mengganti satu bahan dengan yang lain, katanya.

Lisa Pierson, seorang dokter hewan di Lomita, California, akrab dengan argumen dan membantahnya dengan penuh semangat di situs webnya sendiri. Dia mengatakan dia tidak memiliki masalah dengan kontaminasi bakteri dalam enam tahun dia telah membuat makanan kucingnya sendiri karena dia berhati-hati: Dia tahu dari mana daging itu berasal, dia mengubur sebagian besar kelinci dan tulang-dalam ayam, menggilingnya sendiri, dan menambahkan mineral seperti taurine untuk memastikan kucingnya makan makanan seimbang.

Dia mengatakan itu juga lebih murah daripada makanan kaleng berkualitas tinggi dan akan membuat pemilik dua kucing sekitar dua jam sebulan untuk membuatnya.

Jika Anda tidak dapat menemukan dokter hewan yang mendukung dan Anda bertekad untuk menjadi mentah, kunjungi www.catnutrition.org atau www.petdiets.com, yang keduanya memberikan informasi terperinci.

Diet yang Dimasak: Risiko dan Imbalan

Hanya ada sedikit bukti ilmiah yang mendukung atau menentang pola makan matang untuk kucing.

Beberapa di antaranya, seperti Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Cornell, memperingatkan agar tidak membuat makanan kucing mentah atau yang dimasak di rumah karena pentingnya mendapatkan jumlah dan proporsi nutrisi yang tepat.

Remillard mengatakan dia telah berbicara dengan banyak pemilik kucing yang ingin beralih ke makanan kucing buatan sendiri setelah keracunan melamin dalam makanan kucing komersial. Dan meskipun dia tidak memaksakan diet makanan kucing rumahan, dia mengatakan mereka bisa bekerja - selama pemilik kucing berkonsultasi dengan dokter hewan-ahli gizi untuk merumuskannya.

Diet Daging Mentah: Resep untuk Kucing Sehat

Resep berikut ini dikembangkan oleh Pierson. Ini menghasilkan makanan yang cukup untuk 10-14 hari untuk kucing rata-rata. Untuk panduan lebih lanjut dalam membuat makanan ini, kunjungi towww.catinfo.org.


  • 3 pon unggas atau kelinci utuh, termasuk tulang, organ, dan kulit
  • 1 gelas air
  • 2 butir telur (gunakan kuning mentah, dan masak ringan putih)
  • 2000 mg minyak salmon liar
  • 400 IU vitamin E (bubuk E dalam bentuk kapsul berfungsi)
  • 100 mg vitamin B-kompleks (mulai dengan jumlah yang lebih sedikit ketika memulai diet daging mentah; vitamin ini memiliki bau yang kuat)
  • 2000 mg taurin, bubuk
  • ¾ sdt sedikit garam dengan yodium (saat menggunakan bagian ayam)
  • Hati (tambahkan 4 ons jika daging yang Anda gunakan tidak termasuk organ)
  • Psyllium (tambahkan saat pertama kali memperkenalkan diet daging mentah untuk kucing Anda. Seewww.catinfo.org untuk informasi tambahan tentang bahan ini)


Makanan yang Dimasak: Resep untuk Kucing Sehat

Resep berikut, dari MSPCA-Angell Animal Medical Center, adalah untuk memberi makan kucing dewasa rata-rata seberat 12 pon sehari tanpa masalah medis. Itu didukung oleh Remillard.

Gunakan skala gram diet untuk menimbang makanan sampai Anda terbiasa dengan pengukuran yang benar, dan pastikan semua bahan dicampur dengan baik sebelum disajikan. Makanan harus disimpan dalam lemari es atau dibekukan di antara waktu makan, dan demi kelezatan, dihangatkan sebelum diberikan kepada kucing Anda.

Campur bersama:

  • Protein: ayam, daging sapi, babi, domba, salmon, atau tuna yang dimasak dari daging gelap (83 gram atau 3 ons)
  • Karbohidrat: nasi putih, oatmeal, barley, jagung, kacang polong, atau pasta dimasak (50 gram atau 1/3 cangkir)
  • Serat: ubi jalar matang, tanpa kulit (30 gram atau 1/5 cangkir)
  • Lemak (opsional): sayur, safflower, minyak zaitun atau minyak ikan (1/4 sendok teh)
  • Saldo IT Feline: 2,7 gram atau setengah sendok merah (dalam wadah). Ini adalah campuran komersial vitamin dan mineral

Itulah beberapa tips yang dapat saya informasikan kepada pembaca semua, terimaksih.